Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum Bisa Dilakukan Lewat Android Dan IOS, Berikut Ini Caranya!

Perkembangan teknologi yang terjadi saat ini menyebabkan hampir semua kegiatan sehari-hari tidak lepas dari internet termasuk untuk melakukan cek tagihan listrik sudah bayar atau belum. Kebutuhan listrik khususnya untuk masyarakat Indonesia menjadi salah satu kebutuhan pokok yang bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Nah, sebagai pengguna listrik PLN yang baik jangan lupa untuk segera membayar tagihan listrik pascabayar tepat waktu. Jangan sampai pihak PLN mematikan layanan listrik yang mengalir ke rumah Anda.

Jika kita melihat sepuluh tahun ke belakang, proses pembayaran tagihan listrik mungkin masih dilakukan dengan cara yang biasa dimana Anda hanya perlu datang ke gerai pembayaran listrik PLN yang resmi. Hal ini sangat jauh berbeda seiring dengan kemajuan zaman yang cukup pesat dimana semua proses pembayaran sudah bisa dilakukan dengan mudah secara online. Dunia online telah merubah segala hal yang susah menjadi lebih mudah dilakukan dan lebih efisien.

Cara Mudah Lakukan Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum

Sekarang ini untuk melakukan cek tagihan listrik sudah dibayar atau belum bisa dilakukan secara online. Hanya dengan memanfaatkan media smartphone android dan IOS, Anda dapat melihat secara langsung hasil jumlah penggunaan daya listrik yang digunakan selama satu bulan dan dilengkapi dengan tarifnya. Dan berikut ini sedikit penjelasan mengenai cara mudah melakukan pengecekan tagihan listrik PLN pascabayar yang masih menggunakan meteran analog.

  1. Pertama-tama pastikan bahwa smartphone yang kamu gunakan terkoneksi dengan internet.
  2. Masuk ke aplikasi google Playstore.
  3. Masukkan kata kunci ke kolom pencarian “PLN mobile” di halaman search pada Playstore.
  4. Setelah itu langsung download di smartphone android yang kamu miliki.
  5. Ketika aplikasinya sudah berhasil di download, buka apliksi tersebut.
  6. Buatlah akun atau ID pelanggan terlebih dahulu melalui aplikasi PLN mobile.
  7. Masukkan ID pelanggan PLN yang digunakan untuk membayar tagihan listrik di rumah.
  8. Apabila sudah memiliki akun sendiri, Anda bisa langsung mengklik masuk tanpa login.
  9. Selanjutnya pilih informasi ® informasi dan tagihan ® masukkan ID pelanggan PLN listrik rumah Anda untuk melakukan pengecekan tagihan listrik dan historynya.

Selain menggunakan smartphone android, Anda bisa melakukan cek tagihan listrik secara online melalui IOS dengan cara-cara berikut ini.

  1. Buka app store di iPhone kemudian cari PLN mobile.
  2. Setelah itu lakukan penginstallan aplikasi.
  3. Jika sudah terinstall, klik menu informasi ® informasi tagihan dan token listrik ® masukkan no ID pelanggan untuk melakukan cek tagihan listrik terakhir.

Aplikasi PLN mobile yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan pengecekan tagihan listrik secara online ini merupakan sinergi pelayanan PLN kepada pelanggan. Sebelumnya mungkin Anda hanya bisa memanfaatkan contact center 123, facebook, twitter, dan web PLN. Dengan adanya aplikasi ini, Anda para pengguna listrik PLN bisa mengetahui berbagai info penting mengenai tagihan rekening listrik, transaksi token, riwayat penggunaan kwh listrik, lokasi pembayaran melalui banking terdekat.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang bisa digunakan untuk lakukan cek tagihan listrik sudah dibayar atau belum ini juga bisa memberikan informasi kepada para pelanggan mengenai status-status pekerjaan PT PLN (Persero). Aplikasi PLN mobile menjanjikan kecepatan dalam penyampaian informasi kepada para pelanggan dengan informasi yang akurat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *